Dian Sastrowardoyo Galang Dana Untuk Selamatkan Kain Tenun Sumba Timur

Karena perasaan jatuh cinta yang sedang dialami oleh Dian Sastro saat ini adalah jatuh cinta pada kain tenun Sumba Timur sejak kali pertama mengenakannya.

235
views
Foto Raline Shah dan Dian Sastrowardoyo di Acara Penggalangan Dana
Foto Raline Shah dan Dian Sastrowardoyo di Acara Penggalangan Dana. Sumber: Instagram.com/ralineshah

Artis seni peran dan model cantik Dian Sastrowardoyo saat ini mengaku sedang jatuh cinta sejak pada pandangan pertama.

Tetapi jangan digosipkan bahwa rumah tangga wanita kelahiran 35 tahun silam ini sedang bermasalah.

Karena perasaan jatuh cinta yang sedang dialami oleh Dian Sastro saat ini adalah jatuh cinta pada kain tenun Sumba Timur sejak kali pertama mengenakannya.

Penyebab Dian Sastro jatuh cinta lagi

“Saya personally jatuh cinta banget sama kain tenun Sumba, karena emang saya suka banget kan kain-kain traditional. Tenun Sumba itu bener-bener beda,” ujar Dian di sela kegiatan pameran mengenai kain tenun Sumba Timur di Lamoda Plaza Indonesia, Jakarta Pusat seperti yang dilansir oleh Kompas.com (8/8/2017).

Namun rasa jatuh cinta Dian Sastro terhadap kain tenun Sumba tersebut juga membuat dirinya bersedih.

Dian Sastro yang melihat kenyataan bahwa para pengrajin tenun di Sumba Timur sedang dan sering mengalami masalah pengadaan air bersih, tergerak untuk melakukan penggalangan dana melalui penjualan kain tenun koleksi Kelompok Penenun Lukamba Nduma Luri di Sumba Timur dengan menggandeng Yayasan Dian Sastrowardoyo.

“Jadi, dana yang dibutuhkan sekitar seratus jutaan (rupiah) untuk bikin waterhouse. Target kami galang dana itu Rp 150-200 juta. Karena selain waterhouse ini, ada juga satu rumah adat di Prainatang yang sudah mau roboh dan kami coba renovasi biar enggak hancur,” kata Dian

Selain aktif menggalang dana, artis cantik ini juga menggelar pameran foto yang berjudul “Lukamba Nduma Luri-benang yang memberi ruh, kain yang memberi hidup” karya Hakim Satriyo, di samping pameran mengenai kain tenun Sumba Timur yang diadakan pada 6-31 Agustus 2017.

Tak lupa ibu dua anak ini juga mengajak para selebriti lain seperti Raisa, Andien dan Adnia Wirasti untuk aktif juga mengenakan kain tenun dari Sumba ini.